Monday 7 May 2018

Tips membuat masker temulawak sendiri

Temulawak memiliki sejuta manfaat untuk tubuh manusia.Tanaman herbal yang banyak ditemukan di Indonesia dengan mudah ini dapat berperan sebagai obat dalam menangani berbagai macam penyakit seperti penyakit alergi, bisul, muntaber hingga penyakit kulit lainnya..Temulawak banyak mengandung bahan antiseptik yang mencegah timbulnya peradangan pada jerawat dan juga luka, mengobati gatal serta ruam-ruam, hingga memulihkan kembali kulit yang  terbakar oleh paparan sinar matahari.

masker temulawak


Tidak hanya itu, temulawak rupanya juga sangat terkenal sangat bagus untuk perawatan kulit wajah (facial care) karena dapat  dimanfaatkan untuk merawat kecantikan wajah. Temulawak berkhasiat untuk merawat wajah yang berjerawat, menghaluskan kulit wajah, mengencangkan kulit, hingga mencegah proses penuaan dini. Manfaat tersebut bisa Anda dapatkan dengan cara membuat masker temulawak. Membuat masker temulawak bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah asal melalui langkah-langkah yang benar. Untuk lebih jelasnya, berikut cara membuat masker temulawak yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah: 


  1. Sebelum memulai cara membuat masker temulawak, siapkan dulu bahan serta alat-alat berikut : Temulawakm beras, mangkuk, air mawar/madu
  2. Cara membuat masker temulawak selanjutnya adalah dengan merendam air beras terlebih dahulu selama 30 menit. 
  3. Setelah di rendam, tumbuk beras rendaman tersebut hingga menjadi halus 
  4. Haluskan temulawak dengan blender atau grinder. Jika Anda tidak memiliki dua alat tersebut, Anda bisa memarut temulawak yang akan digunakan tersebut. 
  5. Cara membuat masker temulawak selanjutnya adalah dengan mencampur temulawak dan beras yang sudah dihaluskan tersebut menjadi satu
  6. Tambahkan madu atau air mawar tersebut secukupnya kedalam campuran. Banyaknya madu/air mawar tergantung dari tingkat kekentalan masker yang Anda inginkan. 
  7. Setelah mencampurkan madu dan air mawar, masker temulawakpun sudah Anda bisa gunakan! 



Agar hasil bisa lebih efektif dan maksimal, Anda bisa menggunakan masker temulawak alami ini secara rutin yakni 3 hari sekali.Anda bisa mengunakannya pada pagi hari ataupun pada malam hari menjelang tidur.

No comments:

Post a Comment

Mengenal fungsi dari Serum wajah

Salah satu jenis produk kecantikan yang sering digunakan oleh kaum hawa adalah serum. Anda pernah mendengar kata " serum "? Tahuk...